Curi Motor, Adi Dibokem Massa

BABAK BELUR: Ini pelaku curanmor yang babak belur dibokem massa.
BABAK BELUR: Ini pelaku curanmor yang babak belur dibokem massa.
BABAK BELUR: Ini pelaku curanmor yang babak belur dibokem massa.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Salah seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) babak belur dibokem massa setelah aksinya kepergok warga.

Pelaku yang diketahui berinisial Rbd alias Adi (19 tahun), warga Desa Awang Kebon, Kecamatan Pujut, Loteng ini, menjadi bulan-bulanan massa setelah usahanya mencuri sepeda motor di Jalan Kokoq Segara II, No.2 BTN Kekalik, Mataram, pagi tadi (20/2), sekitar pukul  10.00 Wita, dipergoki oleh rekan pemilik sepeda motor.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pelaku saat itu hendak membawa kabur sepeda motor Honda Vario Nopol DR 5405 TE, milik Saruji (30 tahun), staf SMKN 6 Mataram yang diparkir di TKP dalam keadaan kunci masih tergantung di motor. Namun, saat akan membawa kabur motor tersebut, aksi pelaku dipergoki oleh rekan korban yang saat itu secara tidak sengaja melihat pelaku duduk di atas motor dan helmnya diletakkan di tempat lain. ‘’Pelaku sempat berusaha membawa kabur motor, tapi beruntung saya liat,’’ kata saksi mata yang bernama Riyanto.

Bahkan saat didekati, pelaku yang berprofesi sebagai nelayan itu, sempat memberikan perlawanan dengan baku tarik. Untuk menghentikan perlawanan saksi mata, pelaku menghunuskan sebilah badik yang ditarik dari balik bajunya. Melihat hal itu, massa langsung berdatangan dan berhasil melumpuhkan pelaku dengan cara dipukul hingga babak belur. Tak hanya itu, pelaku ini sempat akan dibakar, namun niat massa tak sampai terjadi karena bisa ditenangkan oleh aparat kepolisian yang datang ke TKP. ‘’Massa yang geram hampir membakar pelaku,’’ ungkap warga lainnya yang enggan namanya dipublikasikan.

Kapolsek Mataram, Kompol Yunus Junaidi membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor yang ditangkap oleh warga dan sempat dihakimi warga. ‘’Sekarang pelakunya sudah ada dikantor,’’ kata Yunus saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Rabu (20/2).

Pihak kepolisian akan meminta keterangan pelaku untuk mengungkap rekan pelaku yang lain. Karena, sesuai pengakuan pelaku, ia melakukan aksinya ini karena diajak oleh temannya. ‘’Saya dijemput oleh Sn ke rumah dan diajak ambil motor,’’ katanya sambil meringis kesakitan akibat dibokem massa.

BB: Inilah barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tangan pelaku curanmor, inisial Rbd alias Adi.
BB: Inilah barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tangan pelaku curanmor, inisial Rbd alias Adi.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa satu leter T dan dua anak kunci letter T serta sebilah badik. Selain itu, diamankan pula sepeda motor yang tak berhasil dibawa lari pelaku sebagai barang bukti kejahatan.(jk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.