Bacagub/Bacawagub NTB Sudah Mulai ‘Kampanye’

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB mengajak para paket bakal calon gubernur/wakil gubernur yang akan maju pada Pemilukada NTB, 13 Mei 2013 mendatang, agar mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pihak KPUD NTB.

Karenanya, mahasiswa mengimbau agar para bacagub/bacawagub NTB tersebut untuk tidak mengumbar janji-janji politik, lebih-lebih melakukan ‘kampanye terselubung’. Sebab, mahasiswa menilai, meski pihak KPUD NTB belum menetapkan cagub/cawagub NTB, namun sudah ada yang mulai melakukan ‘kampanye secara terselubung’.

‘’Dalam Pemilukada gubernur/wagub NTB nanti, harus berjalan aman dan bersih tanpa diwarnai dengan aksi main uang (money politik). Karena, para calon yang dipilih menjadi pemimpin itu, untuk kurun waktu lima tahun sekali. Jadi, harus dipilih yang mau melihat kepentingan masyarakat, bukan hanya mementingkan sebagian kelompok tertentu saja,’’ kata Ketua KAMMI NTB, Ahmad Dahlan dalam orasinya saat menggelar aksi unjukrasa di depan kantor KPUD NTB, Jalan Langko Mataram, Kamis (28/2).

Terhadap KPU sebagai penyelenggara Pemilukada, mahasiswa juga mengimbau agar dalam melaksanakan tugasnya, jangan sampai diintervensi oleh siapapun. Sebab, hal itu nanti malah akan menjadikan Pemilukada yang tidak berjalan dengan aman dan bersih.(jk/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *