457 Mahasiswa IKIP Mataram Diwisuda

WISUDA: Suasana wisuda 457 mahasiswa IKIP Mataram di Hotel Lombok Raya Mataram.
WISUDA: Suasana wisuda 457 mahasiswa IKIP Mataram di Hotel Lombok Raya Mataram.
WISUDA: Suasana wisuda 457 mahasiswa IKIP Mataram di Hotel Lombok Raya Mataram.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sebanyak 457 mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram diwisuda di Hotel Lombok Raya Mataram, Sabtu (02/3).

Rekor IKIP Mataram, HL Said Ruhpina mengharapkan para alumni IKIP Mataram mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat dan tetap menjaga nama baik almamater. Lebih-lebih yang diwisuda tahun 2013 ini, rata-rata mereka masuk pada tahun akademik 2009 lalu. Artinya, rata-rata mahasiswa telah mengikuti proses perkuliahan selama 3,5 tahun.

‘’Jangan hanya diam, jangan hanya tidur. Tapi, bergerak cepat, jangan takut. Karena, hal itu akan menunjukkan kepribadian dan kebesaran almamater,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan IKIP Mataram, HL Rusmiady menjelaskan, IKIP Mataram kedepan secara konsisten tetap dapat mencetak para sarjana yang tidak sekadar sarjana. Tapi, betul-betul memiliki intelektual yang mumpuni di bidangnya.

Pihaknya makin meneguhkan komitmen untuk mencetak alumni-alumni berkualitas yang memiliki kemampuan keilmuan yang bagus dan mampu memerankan diri sebagai agen perubahan (agent of change). Hal ini penting, untuk menjadi pelopor dalam memperbaiki karakter bangsa.

Memasuki era persaingan global yang sangat kompetitif, lanjutnya, IKIP Mataram harus mampu tetap mempertahankan eksistensinya dengan cara mempersiapkan para mahasiswa dan segenap civitas akademika sebaik-baiknya.

Dalam konteks ini, IKIP Mataram akan memfokuskan diri untuk memenuhi standar nasional semaksimal mungkin, dan selanjutnya secara bertahap berjuang menuju standar internasional. Selain itu, para wisudawan harus bertanggungjawab atas kewajibannya sebagai sarjana, yakni mengamalkan ilmu yang didapatkannya bagi kesejahteraan masyarakat dan selalu mengikuti perkembangan ilmu sepanjang hayatnya.

‘’Kami berharap barisan panjang sarjana yang telah dilahirkan oleh IKIP ini mampu memberikan sumbangan yang signifikan bagi perubahan karakter bangsa yang lebih baik. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dosen-dosen yang ada telah bersaing di tingkat nasional,’’ katanya.(kh)

Response (1)

  1. Selamat & Sukses atas wisudanya.
    Bagi yang berminat kami Perusahaan International membuka peluang karier dengan penghasilan menarik.
    Berminat ?
    Silakan kirim CV ke alamat email kami : rosanita_ekasari@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.