Bupati Loteng Buka Musrenbang RKPD

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Loteng tahun 2014, di Aero Hotel Mandalika Praya, Loteng, Rabu (06/3).

Pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2014 itu, dihadiri Wabup Loteng, HL Normal Suzana, Sekda Loteng, HL Supardan, Ketua DPRD Loteng, H Yusuf Saleh, anggota DPRD Loteng, Kepala SKPD, camat, kepala desa se-Loteng, dan tokoh Masyarakat.

Bupati Loteng, HM Suhaili FT mengatakan, pembangunan merupakan proses yang harus terus-menerus dilaksanakan dalam mencapai tujuan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. ‘’Kegiatan Musrenbang ini merupakan salah satu
wahana Pemkab Loteng sebagai pelayan masyarakat untuk merumuskan pembangunan dan wujud nyata dalam meraih apa yang menjadi keinginan kita, Tastura Bersatu, Lombok Tengah Bersatu,’’ kata Suhaili.

Pencapaian pembangunan di Loteng selama kepemimpinannya, kata Suhaili, tak lepas dari partisipasi masyarakat di daerah ini. Meski diakuinya, kedepan masih banyak masalah yang akan dihadapi dan harus diselesaikan bersama. ‘’Kita tidak boleh berpuas diri, kita harus sukses dan terus belajar. Mari kita bersatu, kompak untuk membangun daerah Loteng menjadi lebih baik,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suhaili juga menjelaskan, pada Mei 2013 mendatang, akan diresmikan pembangunan Pasar Pelelangan Mutiara Internasional Indonesia. Dimana, Pasar Pelelangan Mutiara ini merupakan yang ke-5 di dunia, dan pertama di Indonesia. Selain itu, pada 2013 ini juga akan dibagun hotel berbintang empat di Kuta, Pelabuahan Marina Square.

Mantan Ketua DPRD NTB ini menekankan pada semua kepala SKPD untuk lebih sering turun ke masyarakat. Ia memberikan waktu selama enam bulan ke depan, semua kepala SKPD harus turun ke lapangan, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menyerap aspirasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Karena, pihaknya tidak menginginkan adanya kepala SKPD yang hanya bisa melapor ‘ABS’ (Asal Bapak Senang, Red) kepada dirinya.

‘’Pokoknya, melalui kegiatan Musrenbang RKPD ini, kita jadikan sebagai media bersama dan tim work antara instansi lainnya sebagai modal kita dalam membangun Loteng kea rah yang lebih baik,’’ ujarnya.(ros)

Kirim Komentar

Leave a Reply