215 Pejabat Pemkot Mataram Dimutasi

MUTASI: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat mengambil sumpah jabatan 215 Pejabat Pemkot Mataram yang terkena mutasi.

MUTASI: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat mengambil sumpah jabatan 215 Pejabat Pemkot Mataram yang terkena mutasi.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Setelah melalui pemikiran dan penelaahan secara mendalam, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, akhirnya melakukan mutasi pejabat pada jajaran lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Mutasi dilakukan kepada 215 pejabat struktural dari eselon II sebanyak 11 orang, eselon III 29 orang, eselon IV 171 orang dan eselon V sebanyak 4 orang. Mutasi berlangsung di Aula lantai tiga kantor Walikota Mataram, Kamis (07/3).

Kegiatan mutasi ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, pelatikan oleh Walikota Mataram, H Ahyar Abduh serta penandatangan secara simbolis SK pelantikan masing-masing pejabat yang dilantik dan disaksikan oleh Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, HL Makmur Said serta seluruh jajaran pejabat lingkup Pemkot Mataram.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan, kegiatan mutasi merupakan hal biasa, tapi merupakan suatu kewajiban dalam memberikan penyegaran serta meningkatkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Mataram, mengisi jabatan yang kosong, agar proses regenerasi dalam struktur pemerintahan dapat berjalan alami, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik, maksimal dan berkualitas bagi masyarakat. ‘’Apalagi keberhasilan satu program sangat ditetukan oleh performa aparatur birokrasi,’’ katanya.

Jabatan yang diberikan saat ini, jelasnya, merupakan sebuah kepercayaan dari pemerintah. Sehingga, harus dilaksanakan
sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab. Pejabat harus biasa cepat, tanggap dan respon terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

‘’Segera lakukan adaptasi dan dalami berbagai program yang hendak dilaksanakan. Para pejabat juga harus mampu menjalin
silaturrahim dan harus kompak dengan semua staf, sehingga program dapat berjalan lebih baik,’’ ungkapnya.

Walikota Ahyar Abduh berharap agar semua pegawai yang mendapat mutasi bisa mengemban amah, melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam mengabdikan ilmu pengetahuan untuk membangun Kota Mataram yang lebih maju, religius dan berbudaya menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Adapun beberapa nama pejabat eselon II yang dilantik sesuai SK Walikota No.800/821/046/BKD/2013 tentang Mutasi dan Penganggkatan dalam Jabatan Struktural di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Diantaranya; H Ibrahim (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Infrastuktur Perkotaan Kota Mataram, H Anis Masyhur (Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram) menjabat Kepala Dinas Sosial Tenaga
Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram, H Bondan Wisnujati, SH menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mataram, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Mataram.

Selanjutnya Chaerul Hidayat, SIP yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada DPRD Kota Mataram kini menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, dan digantikan oleh Lalu Arya Dharma. Kemudian Lalu Martawang menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan Kota Mataram. Sementara H Ahsanul Halik (Camat Cakranegara) kini menjadi Staf Ahli Bidang Pengentasan Kemiskinan.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply