Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp1,6 T

JAKARTA, Lomboktoday.co.id—Sepanjang tahun 2012 lalu, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit di NTB dan NTT mencapai Rp1,6 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 44 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,1 triliun.

‘’Kredit itu disalurkan ke beberapa sektor, diantaranya sebesar Rp282 miliar (18,2 persen) disalurkan ke sektor perdagangan, sebesar Rp411 miliar (26,5 persen) disalurkan ke sektor industry rumah tangga atau kecil, selebihnya disalurkan ke sektor pariwisata hingga perumahan,’’ kata Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini di Jakarta, Minggu (10/3).

Zulkifli mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan peran dalam mendukung layanan perbankan di NTB dan NTT. Sebab, ia menilai NTB dan NTT memiliki potensi besar sebagai tujuan investasi ekonomi nasional.

‘’NTB dan NTT membutuhkan akselerasi investasi dalam menunjang pertumbuhannya. Dengan pengembangan bisnis Bank Mandiri di NTB dan NTT ini, setidaknya dapat membantu mendorong akselerasi itu,’’ ungkapnya.

Kepercayaan masyarakat NTB dan NTT pada Bank Mandiri, terus mengalami peningkatan signifikan. Itu ditunjukkan dengan tumbuhnya dana pihak ketiga (DPK) hingga akhir 2012 lalu mencapai Rp2,54 triliun.

‘’Bank Mandiri saat ini terus mengembangkan jaringan, baik di NTB maupun NTT. Terbukti dengan pengoperasian kantor baru di Mataram, NTB. Melalui pengoperasian kantor baru itu, kami ingin meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam melakukan setiap transaksi keuangan,’’ ujarnya.(ar/ami/nis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.