Bupati Sidak Seleksi Peserta Calon Paskibraka

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kegiatan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Tugu Selong, Minggu (10/3).

Hal ini tentu membuat para pelatih, panitia seleksi dan Purna Paskibraka tersentak kaget melihat kedatangan orang nomor satu di Lotim itu ke lokasi seleksi.

Kegiatan seleksi calon Paskibara yang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Nasional dan Propinsi serta Kabupaten Lotim, diikuti oleh semua siswa/siswi utusan SMA/MA dan SMK Negeri/Swasta se-Lotim berjumlah 37 orang untuk putra dan 32 orang untuk putri.

‘’Saya sengaja datang untuk melihat jalannya kegiatan seleksi calon Paskibraka,’’ kata Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy di hadapan panitia seleksi calon Paskibraka seraya memberikan semangat kepada semua peserta calon Paskibraka agar bersemangat dalam mengikuti seleksi.

Sukiman berharap kepada panitia seleksi agar benar-benar melakukan seleksi dengan baik sesuai aturan maupun mekanisme yang ada. Yakni dengan memilih siswa/siswi terbaik Lotim untuk menjadi calon Paskibraka di tingkat Nasional, Propinsi maupun Kabupaten. Karena, mereka yang terpilih nantinya dalam seleksi ini, tentu diharapkan akan bisa mengharumkan nama baik Lotim dalam seleksi tingkat Propinsi menuju Nasional. Apalagi saingan sangat banyak, berasal dari siswa/siswi pilihan terbaik dari 10 kabupaten/kota se-NTB.

‘’Kita berharap pada tahun ini, ada putra dan putri terbaik Lotim yang mewakili NTB menuju Nasional menjadi Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang,’’ungkapnya.

Di tempat yang sama, Panitia Selaksi Calon Paskibraka Lotim, Aiptu Irpan mengatakan, pihak panitia seleksi secara professional untuk melakukan penilaian, dengan tidak ada istilah titipan. Tapi, hasilnya ditentukan oleh peserta sendiri yang mengikuti seleksi tersebut.

Seleksi yang dilakukan, meliputi akademik dan non akademik, yakni meliputi LKBB, kesehatan jasmani dan rohani serta pengetahuan umum. ‘’Siapa yang terpilih nantinya dalam seleksi ini, tentu itulah yang terbaik mewakili Lotim untuk menuju seleksi Nasional dan Propinsi,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.