Bahas Tiga Raperda, Pansus DPRD Lotim Terbentuk

Wakil Bupati Lotim, HM Syamsul Luthfi. Dok/Lomboktoday.co.id
Wakil Bupati Lotim, HM Syamsul Luthfi. Dok/Lomboktoday.co.id
Wakil Bupati Lotim, HM Syamsul Luthfi. Dok/Lomboktoday.co.id

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Guna membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan eksekutif kepada legislative, maka pihak legislatif membentuk tiga pansus.

Ketiga Pansus dimaksud yakni, Pansus Hari Jadi Lotim, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dan Pansus Pendapatan Lain-lain yang Sah.

Pembentukan Pansus itu dilakukan saat sidang paripurna DPRD Lotim dalam membahas dan menetapkan tiga Raperda yang diajukan eksekutif menjadi Perda, Senin (11/3), dengan pimpinan sidang adalah Wakil Ketua DPRD Lotim, Surdian didampingi Ketua DPRD Lotim, Hj Siti Rohmi Djalillah dan dua orang Wakil Ketua DPRD Lotim lainnya.

Dalam sidang paripurna itu, dibacakan penyampaian tanggapan eksekutif terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Lotim terhadap pengajukan tiga Raperda itu, yang disampaikan Wabup Lotim, HM Syamsul Luthfi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Lotim, H Usman Muhsan, para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lotim.

‘’Tiga Raperda yang diajukan eksekutif ini, tentu akan memiliki arti yang sangat besar bagi masyarakat Lotim untuk menuju ke arah yang lebih sejahtera lagi. Kesungguh-sungguhan eksekutif dan legislatif membahas Raperda ini menjadi Perda, sangat besar sekali,’’ kata Wabup Lotim, HM Syamsul Luthfi.

Syamsul Luthfi menjelaskan, selain tiga Raperda yang diajukan menjadi skala prioritas untuk ditetapkan menjadi sebuah Perda, Pemkab Lotim juga masih memiliki skala prioritas lainnya yang tentu sama-sama penting untuk mendapatkan perhatian. Tanpa harus mengesampingkan yang lainnya, sehingga semua masalah yang ada, menjadi hal yang sangat penting untuk selalu dituntaskan, dalam memberikan kemakmuraan dan kesejahteraan bagi masyarakat Lotim ke arah yang lebih baik.

Hal ini, sesuai visi misi Pemkab Lotim yakni adil dalam kesejahteraan dan sejahtera dalam keadilan, yang menjadi pedoman dan acuan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Lotim sebagaimana yang diharapkan bersama. ‘’Apa yang dilakukan Pemkab Lotim, tentu tidak akan mungkin bisa berhasil tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat Lotim,’’ ungkap Ketua Pengurus Daerah (PD) NW Lotim ini.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *