Pemkab Lotim Gelar Musrenbang

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Musrenbang Kabupaten Lotim 2013 di gedung Wanita Selong, Rabu (13/3).

Kegiatan itu dibuka Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Nur Rohman, Ketua DPRD Lotim, Hj Siti Rohmi Djalilah, Sekda Lotim, H Usman Muhsan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pejabat Bappeda Propinsi NTB, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, kepala desa/lurah, ormas dan mahasiswa yang ada di Lotim.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy memaparkan berbagai program pembangunan yang telah berhasil dilakukannya sejak memimpin dari periode 2008-2013, yang manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat Lotim.

‘’Yang jelas, selama kurun waktu 2008-2013 ini, banyak keberhasilan yang telah diraih Lotim. Ini harus ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Apa yang kami lakukan ini, tidak akan bisa tercapai seperti saat ini, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat,’’ kata Sukiman Azmy.

Sukiman mengatakan, keberhasilan yang telah diraih itu, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, perbaikan infrastruktur jalan maupun irigasi untuk masyarakat. Ini mengacu pada program skala prioritas yang sudah ada. Kendati diakui masih ada program yang belum diselesaikan, yang membutuhkan kerja keras semua aparatur dan masyarakat untuk terus-menerus bersinergi dalam satu tujuan yakni menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

‘’Mari kita lanjutkan program-program yang dilakukan Pemkab Lotim dengan mengacu pada aspirasi masyarakat Lotim. Kegiatan Musrenbang Kabupaten ini, merupakan tindaklanjut dari kegiatan Musrenbang Desa dan Kecamatan. Setelah Musrenbang Kabupaten nanti, baru diadakan Musrenbang Propinsi dan Musrenbang Nasional,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Lotim, Hj Siti Rohmi Djalillah mengatakan, berbagai program pembangunan yang dijalankan Pemkab Lotim selama kurun waktu lima tahun, 2008-2013 ini, sudah berjalan baik. Seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik.

Meski begitu, Pemkab Lotim harus bersinergi dengan semua komponen yang ada di daerah ini, sambil mengintrosfeksi diri terhadap apa-apa yang telah dan belum dilakukan selama kurun waktu lima tahun itu.

‘’Dari penilian kami di legislatif, program pembangunan yang dijalankan Pemkab Lotim mengalami kemajuan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,’’ katanya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply