Bupati Loteng Lantik 468 Pejabat Struktural

MUTASI: Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT saat melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 468 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Loteng, pada acara mutasi di halaman kantor bupati Loteng, Kamis (14/3). Foto: Lomboktoday.co.id

MUTASI: Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT saat melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 468 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Loteng, pada acara mutasi di halaman kantor bupati Loteng, Kamis (14/3). Foto: Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Sebanyak 468 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Loteng, dilantik dan diambil sumpah jabatan pada acara mutasi di halaman kantor bupati setempat, Kamis sore (14/3).

Bupati Loteng, HM Suhaili FT mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan ini, merupakan wujud Rahmat Allah SWT, sekaligus meredam atau menghilangkan beberapa masalah yang dibicarakan masyarakat Loteng. ‘’Banyak etos kerja terganggu, semangat kerjanya hilang karena terlalu berharap jangan-jangan Hari Kamis mutasi,’’ kata Suhaili.

Mutasi yang dilakukan ini, kata Suhaili, agar pelayanan kepada  masyarakat  menjadi lebih baik di masa mendatang. Mutasi diperlambat karena ada proses transaksi. Banyak anggapan negatif, tapi pihaknya melakukan hal tersebut hanya untuk masyarakat, bagaimana agar menghasilkan pelayan pada masyarakat yang baik, sehingga dapat membangun Loteng kea rah yang lebih maju.

‘’Kepada pejabat yang diberikan amanah, supaya melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Jangan hanya kita menginginkan jabatan dan posisi, tapi kita tidak bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat,’’ ungkapnya.

Ke depan, Suhaili berpikir, pemerintahan Suhaili-Normal ini tak suka sering-sering mutasi. Tapi, pihaknya akan melakukan mutasi enam bulan sekali. Pemerintahan Suhaili-Normal, lanjut Suhaili, akan mengevaluasi kinerja para pelayan masyarakat dalam tiga bulan sekali. Bagi mereka yang tidak menepati komitmennya sebagai pelayan masyarakat, mohon maaf akan dimutasi.

‘’Saya melakukan mutasi ini untuk mempercepat pembangunan di Loteng. Kita ada karena ada masyarakat, kita digaji karena masyarakat, kita ada untuk melayani masyarakat, sesungguhnya kita adalah pelayan mereka,’’ ujarnya.(ros/ar)

1 Komentar

  1. RadithyaFriday, 15 March 2013 at 13:14Reply

    SELAMAT………..Semoga Mutasi dapat memenuhi harap semua pihak,,,bukan hanya kalangan tertentu yang merasa tersanjung,,,n sangat sangat berharap dapat mengemban ” SUMPAH ” n ” JANJI ” yang di AMANAH kan…LOMBOK TENGAH MAJU n JAYA

Leave a Reply