Sekolah Penerbangan Direalisasikan Tahun Ini

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan, Indonesia saat ini masih kekurangan sekitar 1.000 pilot. Jadi, progress pemanfaatan eks Bandara Selaparang Mataram, diharapkan dapat mencetak pilot-pilot yang berkompeten.

‘’Insya Allah, pemanfaatan eks Bandara Selaparang Mataram sebagai lokasi Sekolah Penerbangan, kami akan realisasi tahun ini. Sekolah Penerbangan ini akan menjadi sekolah penerbangan terbesar se Asia. Saya baru saja menelepon Angkasa Pura I untuk segera berkoordinasi dengan Pak Walikota Mataram, H Ahyar Abduh,’’ kata Dahlan Iskan saat kunjungan kerja di Mataram, NTB, Sabtu (16/3).

Sementara itu, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh ketika dimintai keterangannya, membenarkan hal itu. Bahkan, kata Walikota Ahyar Abduh, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyarankan dirinya untuk segera bersurat, baik ke Angkasa Pura, Kementerian BUMN maupun ke Kementerian Keuangan, agar sebelum akhir tahun ini, Sekolah Penerbangan dapat terealisasi.(ar)

Responses (2)

  1. mantab ini baru namanya trobosan yang sangat bagus karena sekolah penerbangan di indonesia bagian timur indonesia blm ada kalau ini bisa terealisasi berarti NTB yang pertama mendirikan sekolah penerbangan dikawasan timur>
    .

  2. Koreksi sedikit, sekolah penerbang di NTB bukannya belum ada, tetapi sejak tahun 2011 sekoleh penerbang di lombok sudah berdiri namanya PT. LIFT (Lombok Institute of Flight Technology) yang berlokasi di eks Bandara Selaparang. Yuk kita main ke LIFT

Leave a Reply

Your email address will not be published.