Pembahasan Tiga Raperda Setuju Dilanjutkan

SIDANG: Suasana sidang terhadap jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Mataram atas tiga paket Raperda.

SIDANG: Suasana sidang terhadap jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Mataram atas tiga paket Raperda.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Seluruh fraksi di DPRD Kota Mataram menerima dan menyetujui tiga paket Raperda dilanjutkan pembahasannya. Ketiga paket Raperda itu adalah, Raperda Kawasan Tanpa Rokok, Raperda Pinjaman Daerah, dan Rapeda perubahan atas Perda No.8/2011 tentang Penyertaan Modal Pemkot Mataram pada Badan Usaha Daerah dan badan-badan usaha lainnya.

Jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap tiga paket Raperda dibacakan Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, I Wayan Sugiartha, dan dihadiri para anggota dewan dan unsur eksekutif Pemkot Mataram.

Dalam jawaban eksekutif, Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said mengatakan, sebagian besar fraksi menyetujui dan menerima paket Raperda dilanjutkan pembahasannya. Fraksi Partai Demokrat menilai, ketiga Raperda bisa meningkatkan kualitas hidup demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Fraksi Golkar mengusulkan perlunya penambahan pasal untuk melindungi anak-anak dari asap rokok. ‘’Usulan ini sangat bagus untuk diakomodir,’’ kata Makmur Said.

Fraksi lainnya, antara lain PDIP, PPP, Fraksi Keadilan Sejahtera, Fraksi Amanat Nasional dan Fraksi Hanura pada dasarnya memiliki pandangan yang sama. Pada prinsipnya, semua fraksi menerima dan menyetujui paket Raperda untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku. ‘’Kami menghargai masukan yang diberikan dalam konteks pembangunan di Kota Mataram,’’ ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, I Wayan Sugiartha menyimpulkan, pembahasan ketiga paket Raperda akan dilanjutkan di tingkat panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Mataram.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply