Lagi, Polisi Ringkus Tiga Orang

Kapolres Loteng, AKBP Supriyadi. Dok/Lomboktoday.co.id
Kapolres Loteng, AKBP Supriyadi. Dok/Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Setelah polisi menetapkan enam orang tersangka dalam kasus pembunuhan Sudirman, warga Desa Langko, Kecamatan Janapria, Loteng, kini pihak Polres Loteng kembali mengamankan tiga orang tersangka, yakni inisial AS, AI dan MS.

Kapolres Loteng, AKBP Supriyadi mengatakan, pihaknya kembali menetapkan tiga orang tersangka, disamping enam orang tersangka lainnya yang sudah lebih dahulu ditahan di ruang tahanan Mapolda NTB. Dari tiga tersangka itu, yakni tersangka MS diamankan pada Selasa siang lalu saat sedang panen padi di sawahnya, sedangkan dua tersangka lainnya yakni AS dan AI digerebek di rumahnya. Ketiga orang tersangka itu, semuanya warga Kecamatan Janapria Loteng. ‘’Ketiga tersangka tersebut, juga ditahan di Mapolda NTB bersama enam tersangka lainya,’’ katanya.

Saat melakukan penggeledahan di salah satu rumah tersangka, kata Kapolres Supriyadi, polisi berhasil menyita mobil Avanza yang dugunakan pelaku untuk menjemput korban, Sudirman, sebelum dibunuh secara keji. Selain itu, polisi juga mengamankan senjata berupa parang, yang saat ini masih diperiksa sebagai barang bukti. ‘’Dari hasil pengembangan penyidikan, polisi menggeledah rumah salah seorang anggota DPRD Loteng. Dari rumah itu, polisi kembali mengamankan mobil pick up berwarna kuning,’’ ungkapnya.

Menurut keterangan saksi, mobil itu digunakan untuk beraksi dalam membunuh korban. Dan barang bukti itu juga diamankan di Mapolda NTB. Saat penggerebekan dilakukan, pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel yang merupakan gabungan dari Polda NTB. Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan dengan hukuman 20 tahun penjara.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *