Memuaskan Hasil Ujian Kompetensi SMKN 2 Prateng

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Ujian kompetensi terhadap siswa SMKN 2 Praya Tengah sudah selesai dilaksanakan, dan hasilnya sangat memuaskan. Sekarang tinggal menuggu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

‘’Kemampuan siswa-siswi dalam mengikuti ujian kompetensi maupun UN, sudah dibentuk sesuai keahlian masing-masing dari enam kompetensi yang ada di SMKN 2 Praya Tengah. Nilai ujian kompetensinya sangat memuaskan, karena nilai mereka rata-rata di atas standar yang telah ditentukan,’’ kata Kepala SMKN 2 Praya Tengah, H Muhammad Sukalam kepada wartawan di kantornya, Jumat (22/3).

Karena itu, ia berharap pada UN tahun ini, semua siswa bisa lulus 100 persen. Karena pada tahun lalu, terdapat lima orang siswa yang tidak lulus.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum, Akhirman Bakri menambahkan, di SMKN 2 Prateng ini memiliki enam kompetensi, yakni tehnik gambar bangunan, gambar konstruksi bangunan, tehnik audio, kendaraan ringan, sepeda motor dan tehnik rekayasa perangkat lunak, dengan jumlah siswa sebanyak 283 orang.

‘’Para siswa kami sudah siap menghadapi UN nanti. Karena sejak Oktober 2012 lalu, kami sudah memberikan les tambahan kepada siswa untuk materi yang masih kurang. Kami juga bekerjasama dengan LP2IP Jakarta dalam materi-materi pengajuan soal UN. Kerjasama itu, sudah kami jalin selama tiga tahun, dan sampai sekarang masih berjalan, mengingat lembaga ini terbentuk khusus untuk semua SMK,’’ katanya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *