Tak Benar Ada Isu Pungli di BIL

LOTENG, Lomboktoday.co.id—General Manager Angkasa Pura I, Pujiono membantah terkait adanya isu pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Bandara Internasional Lombok (BIL), yang dilakukan oleh karyawan BIl terhadap pengunjung.

‘’Saya bersama Pak Kapolres Lombok Tengah selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan di BIL itu, dan selama ini tidak ada laporan dari korban bila ada yang pernah dipalak. Jadi, isu adanya pungli itu tidak benar. Hanya saja yang terjadi, cuma pemberian rokok, itupun sudah sudah ada kesepakan antara pemberi dan penerima,’’ kata Pujiono kepada wartawan saat konferensi pers di Lesehan Asri Praya, Loteng, Selasa (02/4).

Pujiono mengatakan, bila ada karyawan BIL yang melakukan pungli dan itu terbukti, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas, karena hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung di BIL.

‘’Kalau ada karyawan kami yang melakukan pungli, tolong laporkan biar ada bukti kami untuk menindaklanjutinya. Dan jika mereka terbukti, kita akan sikat dan keluarkan. Tapi, kita tidak boleh menuduh seseorang tanpa bukti yang kuat,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *