Dewan Pindah Partai Harus Mundur

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Belasan Anggota DPRD Lombok Tengah yang telah berpindah partai politiknya diminta untuk segera mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota legislative. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Loteng, H Fahrurrozi kepada wartawan di kantornya, Rabu (10/4).

Menurut Fahrurrozi, pengunduran diri Anggota DPRD Loteng yang telah pindah partai politik itu, penting adanya. Bukan hanya terhadap institusi DPRD Loteng, tapi juga bagi anggota dewan itu sendiri. Karena, dengan jalan mengajukan pengunduran diri, akan mempermudah anggota dewan yang bersangkutan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

‘’Aturannya sudah jelas, bagi anggota dewan yang pindah partai harus mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan sebagai anggota dewan, baru bias mengajukan pencalonan kembali sebagai caleg pada Pileg 2014,’’ ungkapnya.

Fahrurrozi menjelaskan, sampai saat ini belum ada laporan  Anggota DPRD Loteng yang mengajukan surat pengunduran diri. Namun, pihaknya berharap kepada anggota dewan yang pindah partai itu untuk segera mengajukan surat pengunduran diri, mengingat proses pendaftaran bacaleg 2014 sudah mulai dibuka oleh KPU Loteng.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *