Rampung Pembangunan Relokasi Rumah Warga Gili Sunut

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pembangunan rumah sebanyak 109 unit untuk warga Gini Sunut yang akan direlokasi ke wilayah Teranjah-Anjah, Kecamatan Jerowaru, telah rampung dilakukan oleh pihak investor dari Osen Blue, dengan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Lotim.

‘’Investor telah rampung membangun sebanyak 109 unit rumah bagi warga Gili Sunut yang akan direlokasi ke Teranjah-Anjah,’’ kata Assisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Lotim, H Sahabudin saat melapor kepada Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy di rupatama bupati Lotim, Senin (15/4).

Sahabudin mengatakan, yang belum ada fasilitas umum akan segera dibangun, diantaranya pembangunan masjid untuk masyarakat maupun tempat pendidikan untuk anak-anak yang masih mengeyam pendidikan.

Sebelumnya, Sekda Lotim, H Usman Muhsan bersama rombongan telah mengunjungi lokasi tempat relokasi warga Gili Sunut di Teranjah-Anjah itu, dengan melihat kondisi bangunan yang telah jadi oleh investor maupun fasilitas lainnya.

‘’Pada prinsipnya, masyarakat siap untuk direlokasi, yang penting sarana dan prasarana sudah lengkap. Masalah kebutuhan air untuk keperluan masyarakat, tentu sangat dibutuhkan sekali,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy meminta agar fasilitas pendukung yang belum dibangun bagi warga Gili Sunut yang akan direlokasi ke Teranjah-Anjah, agar segera dilengkapi. Termasuk di dalamnya masalah sarana air bersih, nanti harus ada untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Sehingga, nanti tidak ada masyarakat yang komplin dan tidak terima pada tempat lokasi baru.

‘’Kami ingin dinas terkait segera berembuk mengenai masalah air untuk warga Gili Sunut itu, karena kalau tidak ada air bagaimana masyarakat kita bisa hidup di sana nanti,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *