DRPD Asahan Kunker ke Loteng

2 minutes reading
Wednesday, 17 Apr 2013 16:33 0 597 Abdul Rasyid Zaenal

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah, Rabu (17/4).

Para wakil rakyat Kabupaten Asahan itu diterima oleh Assisten I, Amin, Wakil Ketua DPRD Loteng, H Fahrurrozi, di ruang rapat utama DPRD setempat.

Ketua Rombongan, Aris Masir mengatakan, pihaknya memilih Lombok Tengah sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja ini, karena Loteng merupakan lokasi tempat dibangunnya Bandara Internasional Lombok (BIL). ‘’Tujuan kita dalam kunker ini, tidak lain untuk melakukan sharing kepada Pemerintah Kabupaten Loteng,’’ kata Ais Masir.

Aris Masir menjelaskan, banyak hal yang ingin diketahui di Lombok Tengah ini. Seperti, bagaimana pengaruh dari pada Perda partisipatif yang ada di Loteng, proses perijinan, dan penyelesaian dalam program E-KTP serta penyelesaian masalah lain yang terjadi di daerah ini.

‘’Kabupaten Asahan meruapakan salah satu kabupaten dari 33 kabupaten/kota yang ada di Propinsi Sumatera Utara. Kabupaten Asahan memiliki 204 desa, sebagian besar penduduknya adalah muslim (80 persen). Sebanyak 60 persen adalah Jawa, dan 40 persen Batak,’’ ungkapnya.

Disamping itu, Kabupten Asahan juga memiliki Anggota DPRD sebanyak 45 orang, terdiri dari Fraksi Golkar sebanyak tujuh orang, Fraksi Demokrat tujuh orang, Fraksi PPP lima orang, Fraksi PKS tiga orang, Fraksi PAN enam orang, Fraksi PDIP lima orang, Fraksi PBR empat orang, Fraksi PDS tiga orang, Fraksi Hanura dua orang, Fraksi PBB dua orang dan Fraksi Gerindra satu orang.(ros)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA