Pempus Dukung Pembangunan SMK Kelautan

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID — Rencana Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) untuk membangun SMK Kelautan, di Awang, Kecamatan Pujut, Kabupaten Loteng, mendapat dukungan dari pemerintah pusat (Pempus), yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hanya saja, pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyarankan agar lahan tempat pembangunan SMK Kelautan itu, sebaiknya di luar kawasan pelabuhan Awang.

‘’Kenapa pemerintah pusat menyarankan di luar kawasan pelabuhan Awang, karena dermaga pelabuhan di Awang itu ke depannya akan berkembang pesat, kehidupan di sana akan lebih baik, mengingat luas pelabuhan yang berjumlah sebanyak 6 hektar itu akan menjadi pusat industri,’’ kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Tengah, H Maulana Razak kepada wartawan di kantornya, Kamis (18/4).

Maulana Razak menjelaskan, dermaga pelabuhan Awang itu, juga masih menjadi aset pemerintah pusat, dan belum diserahkan ke Pemkab Loteng. ‘’Adapun terkait jumlah anggaran yang akan dihabiskan dalam proses pembangunan SMK Kelautan di Awang itu, ada di pihak Dinas Dikpora Loteng, karena mereka yang lebih tahu,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *