Muhammadon Pimpin APJATI NTB

2 minutes reading
Monday, 22 Apr 2013 15:50 0 738 Abdul Rasyid Zaenal
H Muhammadon, Ketua DPD APJATI NTB periode 2013-2017.

H Muhammadon, Ketua DPD APJATI NTB periode 2013-2017.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) NTB, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (22/4).

Musda ke-V yang bertema ‘Membangun Komitmen Bersama dalam Menempatkan TKI/TKW Secara Professional’ adalah untuk menentukan ketua baru dalam memimpin DPD APJATI NTB empat tahun ke depan, mengingat masa kepengurusan APJATI NTB periode sebelumnya telah habis.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen DPP APJATI, H Idris Zaini, Wakil Ketua APJATI Bagian Timur Tengah, Mahdi Husein, Kepala Dinas Nakertrans Propinsi NTB diwakili Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans NTB dan seluruh pengurus DPD APJATI NTB, termasuk 11 Cabang PJTKI yang ada di NTB serta perwakilan dari PT Paladin Internaional selaku sponsor dari kegiatan Musda tersebut.

Musda yang berlangsung alot itu, akhirnya memutuskan dan menetapkan H Muhammadon sebagai Ketua DPD APJATI NTB periode 2013-2017, menggantikan HM Muazzim Akbar.

Proses penetapan Ketua DPD APJATI NTB itu, dilkukan melalui proses pemungutan suara dan ditetapkan ada 16 orang yang berhak mengeluarkan suara, terdiri dari 11 perwakilan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja (PJTK) Pusat yang berkantor Cabang di NTB, dan empat orang perwakilan dari setiap ketua wilayah di masing-masing daerah di NTB. Dalam pemungutan suara itu, H Muhammadon menang telak dari kedua kandidat calon lainnya dengan mengantongi delapan suara dari 16 suara yang telah ditetapkan oleh panitia.

Setalah terpilih menjadi Ketua DPD APJATI NTB yang baru, H Muhammadon mengtakan, dirinya akan membawa organisasi ini ke yang lebih baik dari sebelumnya. ‘’Saya juga akan memperbesar organisasi ini,’’ katanya.(ags)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA