Minim Penyelenggaraan Event Wisata Tingkat Nasional

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lotim, H Gufranuddin.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lotim, H Gufranuddin.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lotim, H Gufranuddin.

LOTIM, Lomboktoday.co.idPenyelenggaraan event wisata tingkat nasional di wilayah Kabupaten Lombok Timur sangat minim, meski Pemerintah Kabupaten Lotim terus-menerus melakukan penataan berbagai potensi wisata alam maupun pantai di Lotim.

Justeru yang sering dilakukan adalah penyelenggaraan kegiatan wisata berskala propinsi saja, itupun jumlahnya terbatas. Karena terkendala anggaran yang sangat terbatas.

‘’Kami memang akui kalau penyelenggaraan event wisata tingkat Nasional minim sekali,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lotim, H Gufranuddin kepada wartawan di kantor bupati Lotim, Selasa (23/4).

Gufranuddin mengatakan, yang menjadi kendala untuk menyelenggarakan event berskala nasional adalah anggaran yang tersedia sangat terbatas, karena anggaran untuk menyelenggarakan kegiatan itu sangat besar. Sehingga harus dibutuhkan pihak ketiga atau para pelaku wisata untuk membantu Pemkab Lotim dalam menggelar kegiatan wisata maupun budaya yang memiliki nilai tambah lebih bagi pengembangan wisata di Lotim ke arah yang lebih baik. Apalagi Kabupaten Lotim memiliki berbagai potensi wisata yang sangat indah dan menarik dari ujung Selatan, Tengah sampai Utara, yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, bahkan para investor juga beramai-ramai untuk menanamkan investasinya di bidang Pariwisata di Lotim.

‘’Kendala yang kami alami adalah mengenai anggaran yang sangat minim dan terbatas, sehingga ini yang membuat kami tidak bisa berbuat banyak. Dengan terbentuknya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim, hendaknya memberikan kontribusi yang lebih terhadap perkembangan wisata di Lotim.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *