Mr X Tewas Terlindas Dump Truck

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID — Kasus kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Timur. Kali ini terjadi di Jalan Provinsi Jurusan Rumbuk-Sakra, sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa (23/4), antara dua pengendara sepeda motor Jupiter Z warna merah dengan Nopol DR 6705 KO yang dikendarai Abdul Hanan, warga Dusun Majapahit, Desa Sakra, dengan Jupiter Z warna hitam Nopol DR 3791 KE yang kendarai Mr X.

Atas kejadian tersebut, menyebabkan pengendera sepeda motor Jupiter Z warna hitam yang dikendarai Mr X (tanpa identitas, Red) tewas terlindas Dump Truck yang datang dari arah bersamaan, dengan kondisi luka yang sangat parah di bagian kepala, sehingga nyawanya tidak bisa diselamatnya. Sedangkan pengendara sepeda motor Jupiter Z warna merah mengalami luka yang sangat kritis dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sakra.

Kasus laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia itu, sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Lotim, untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti terjadinya laka lantas tersebut.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra, AKP Cecep Mulyadi saat dikonfirmasi di TKP membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus laka lantas yang terjadi di Jalan Propinsi jurusan Rumbuk-Sakra, yang menyebabkan satu orang tewas di tempat. Kasus laka lantas itu, kata Cecep, sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Lotim dengan mengamankan dua unit sepeda motor yang bertabrakan untuk proses hukum lebih lanjut. Dan pihaknya hanya melakukan pengamanan di lokasi tabarakan. ‘’Korban yang tewas itu, kami masih belum tahu identitasnya. Sedangkan korban satunya, sudah ada indentitasnya. Kami langsung menuju TKP untuk melihat dari dekat dan mengamankan kejadian tersebut,’’ katanya.

Mantan Kapolsek Sukamulia itu menjelaskan, berdasarkan penuturan warga, kasus tabrakan maut itu terjadi antara dua pengendara Jupiter Z warna merah dan hitam yang sama-sama datang dari arah Sakra-Rumbuk. Pada saat itu, pengendara sepeda motor warna hitam melaju dengan cepat dari arah yang bersamaan, sehingga pengendara sepeda motor warna hitam menabrak pengendara sepeda motor warna merah yang ada di depan.

Tak pelak pengendara sepeda motor warna merah terpelanting jatuh ke arah kanan jalan, sedangkan pengendara sepeda motor warna hitam terjatuh ke samping kiri jalan. Kemudian pada waktu yang bersamaan, datang dari arah yang bersamaan Dump Truck, dan langsung menghantam pengendara sepeda motor warna hitam tersebut. Sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor warna hitam itu mengalami luka parah di kepala dan tubuhnya, hingga langsung meninggal dunia di tempat, karena nyawanya tidak bias diselamatkan. Kemudian setelah dicek identitasnya, ternyata tidak ada, baik STNK, SIM maupun KTP.

‘’Keuda korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka dibawa ke Puskesmas. Sementara sopir Dump Truck yang menabrak langsung melarikan diri setelah mengetahui korban meninggal dunia, dengan menyerahkan diri di Sat Lantas Polres Lotim,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *