3.677 Linmas Amankan Pilgub NTB 2013

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Sebanyak 3.677 Linmas disiapkan untuk melakukan pengamanan pada Pemilukada gubernur/wagub NTB 2013 yang tersebar di Lombok Tengah.

Adapun jumlah Linmas yang akan ditempatkan di masing-masing TPS sebanyak dua orang, dan di masing-masing kantor desa satu orang. Disamping itu, juga ditempatkan dua orang anggota Satpol PP di masing-masing desa.

‘’Dari jumlah TPS dalam Pemilukada gubernur/wagub NTB 2013 di Loteng sebanyak 1.769 TPS, kita siapkan Linmas yang akan mengamankan Pemilukada tersebut sebanyak 3.677 personel, termasuk penempatan Linmas di kantor desa,’’ kata Kasat Pol PP Setdakab Loteng, Murti kepada wartawan di kantor bupati Loteng, Rabu (24/4).

Murti menjelaskan, untuk penertiban atribut partai politik, sudah dilakukan sebanyak dua kali, dimulai dari Jalan Raya Jonggat, Loteng, menuju Praya, yakni di ruas Jalan Protokol dan sejumlah ruas jalan maupun lokasi lainnya yang dilarang sebagai tempat pemasangan atribut parpol, seperti tempat umum.

‘’Pihak Satpol PP hanya mem-back-up untuk penertiban atribut parpol saja. Sedangkan terkait pelanggaran dan sanksi terhadap parpol yang melanggar aturan, itu menjadi tugasnya Panwaslu. Dan penertiban atribut parpol itu kita lakukan dengan tanpa pilih kasih,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *