Penurunan Angka Kemiskinan Relatif Kecil

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Berbagai macam program yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia sekaligus mengurangi angka kemiskinan di daerah ini.

Diantaranya melalui program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Operasinal Sekolah (BOS) dan beberapa program lainnya.

‘’Program-program yang dikeluarkan oleh pemerintah itu, memang tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan, tapi tingkat penurunan angka kemiskinan itu saya rasa masih relatif kecil,’’ kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, Moh Nazili kepada wartawan di kantornya, Rabu (24/4).

Apakah pelaksanaan dari program tersebut, kata Nazili, yang tidak tepat sasaran atau memang pelaksanaannya yang kurang maksimal. Apalagi data masyarakat miskin yang disuguhkan itu selalu berbeda, mengingat indikator dalam menentukan masyarakat miskin yang memang datanya berbeda. ‘’Orang miskin itu adalah orang yang tidak mampu,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *