Kapolda-Danrem Kunjungi Empat Cabup/Cawabup Lotim

SILATURRAHMI: Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan dan Dandrem 162/WB, Kolonel Inf Zulfardi Junin ke posko paket cabup/cawabup Lotim.
SILATURRAHMI: Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan dan Dandrem 162/WB, Kolonel Inf Zulfardi Junin ke posko paket cabup/cawabup Lotim.
SILATURRAHMI: Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan dan Dandrem 162/WB, Kolonel Inf Zulfardi Junin ke posko paket cabup/cawabup Lotim.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan bersama Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin melakukan kunjungan silaturrahmi ke empat paket cabup/cawabup Lotim, Kamis (25/4).

Kunjungan silaturrahmi dimulai dari posko paket HM Ali BD-HM Khaerul Warisin (Alkhaer), kemudian dilanjutkan ke posko paket HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi (Sufi), H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan) dan H Abdul Wahab- Hj Lale Yakutunnafis (Waly).

Dalam kunjungan itu, Kapolda NTB bersama Dandrem 162/WB diterima oleh semua paket cabup/cawabup Lotim bersama ketua tim sukses di posko masing-masing, dengan mendapatkan apresiasi yang tinggi atas kegiatan kunjungan silaturrahmi tersebut.

‘’Kunjungan yang kami lakukan ini untuk memupuk tali silaturrahmi dengan semua paket cabup/cawabup Lotim guna menjaga keamanan di Lotim dalam pelaksanaan Pemilukada, 13 Mei 2013 mendatang,’’ kata Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan dalam arahannya pada empat paket cabup/cawabup Lotim.

Moch Iriawan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kondisi keamanan di Lotim selama masa tahapan Pemilukada ini masih tetap kondusif, tidak ada gejolak yang menganggu kamtibmas. Tentunya kondisi tersebut harus dipertahankan oleh semua pihak di daerah ini. Karena, untuk menjaga keamanan itu, bukan hanya menjadi tugas pihak keamanan semata, tapi juga menjadi tugas semua pihak. Jika ada masalah, hendaknya harus diselesaikan melalui jalur hukum yang ada.

‘’Mari kita pertahankan kondusitifitas yang sudah ada ini dengan baik. Kami tidak menginginkan dalam Pemilukada Lotim ini akan rusuh seperti yang terjadi di beberapa wilayah lainnya di Indonesia,’’ ungkap mantan Direktur Binmas Polda Metro Jaya ini.

Moch Iriawan menjelaskan, untuk mengantisifasi berbagai masalah yang kemungkinan akan terjadi dalam proses Pemilukada Lotim, pihaknya akan mendatangkan bantuan personel dari Brimob Kepala Dua Depok berjumlah tiga kompi. Belum lagi akan menempatkan personel dari Polda NTB. Termasuk bantuan Korem sebanyak 2.000 personel, dengan tiga kompi dari Raider Denpasar. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menciptakan kedamaian dan keamanan guna mewujudkan suksesnya penyelenggaraan Pemilukada di Bumi bermotokan Patuh Karya.

‘’Silakan menempuh jalur hukum kalau ada calon yang tidak puas dengan hasil Pemilukada Lotim, dan tidak melakukan tindakan yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain,’’ ujarnya.

Hal senada dilontarkan Dandrem 162/WB, Kolonel Inf Zulfardi Junin. Ia mengatakan, TNI siap untuk membantu mem-back-up Polri dalam mengamankan Pemilukada sesuai dengan kesepakatan yang ada, guna menciptakan jalannya Pemilukada yang damai dan aman. ’’Semua pihak memiliki peran penting untuk mensukseskan Pemilukada, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pihak keamanan, tapi menjadi tugas semua masyarakat yang ada di Lotim. Kalau ada masalah, hendaknya diselesaikan dengan jalur hukum,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *