Paket Alkhaer Tak Hadir Sampaikan Visi-Misi

Ketua Tim Sukses Alkhaer, M Sukardi Malik dan Humas Paket Alkhaer, Hartawan.
Ketua Tim Sukses Alkhaer, M Sukardi Malik dan Humas Paket Alkhaer, Hartawan.
Ketua Tim Sukses Alkhaer, M Sukardi Malik dan Humas Paket Alkhaer, Hartawan.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Paket Calon Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur, HM Ali BD-HM Khaerul Warisin (Alkhaer) selaku nomor urut 1 (satu) tidak hadir dalam penyampaian visi dan misi yang dilaksanakan oleh DPRD Lotim, Jumat (26/4). Tapi yang nongol malah Ketua Tim Suksesnya, M Sukardi Malik bersama beberapa tim sukses lainnya.

Tiga paket cabup/cawabup Lotim yang hadir diantaranya paket nomor urut 2, H Abdul Wahab-Hj Lale Yakutunnafis (Waly), paket nomor 3, HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi (Sufi) dan paket nomor urut 4, H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan).

Ketua Tim Sukses Paket Alkhaer, M Sukardi Malik usai siding istimewa penyampaian visi dan misi cabup/cawabup Lotim di Gedung DPRD Lotim mengatakan, calonnya tidak mau hadir dalam penyampaian visi dan misi itu, bukan karena alasan sakit atau banyak kesibukan. ‘’Yang jelas, calon kami tidak mau hadir bukan karena alasan macam-macam. Meski calon kami tidak menghadiri penyampaian visi dan misinya, itu tidak ada masalah. Karena, itu kemauan dari calon kami, sehingga tidak ada orang yang bisa melarang,’’ katanya.

Sukardi Malik yang juga mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Lotim menjelaskan, mengenai masalah penyampaian visi dan misi dari calonnya, tidak harus dilakukan sekarang ini. Tapi, bisa dilakukan pada saat sudah terpilih atau waktu yang telah diagendakan nanti. Yang jelas, visi dan misi yang ada pada calonnya, merupakan program yang pro rakyat, yakni bagaimana carannya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuraan masyarakat Lotim ke arah yang lebih baik lagi dari saat ini.

‘’Penyampaian visi dan misi calon, tidak harus mutlak hari ini. Kami selalu turun kepada masyarakat di Lotim, sehingga mereka mengetahui apa yang diprogramkan Paket Alkhaer untuk masyarakat Lotim,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Lotim, M Khairil Anwar mengatakan, meski ada salah satu paket cabup/cawabup Lotim tidak menghadiri penyampaian visi dan misinya di Gedung DPRD Lotim, tentu tidak ada konsekuensinya. Hanya saja, pihaknya telah memberikan kesempatan yang baik untuk menyampaikan berbagai programnya menjadi cabup/cawabup Lotim.

‘’Visi dan misi yang disampaikan cabup/cawabup Lotim itu, akan menjadi dokumen Negara. Karena penyampaian visi dan misi itu, jadualnya telah disusun dengan baik sesuai dengan aturan main yang ada,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *