Kunjungan Didominasi Wisatawan Domestik

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Timur, M Zohri Rahman mengatakan, hingga kini kunjungan wisatawan di Kabupaten Lotim masih didomininasi wisatawan domestic, ketimbang wisatawan mancanegara.

‘’Kami tidak pungkiri, wisatawan domestik lebih dominan, ketimbang wisman yang berkunjung ke Lotim,’’ tegas Zohri Rahman kepada wartawan di Tete Batu, Kecamatan Sikur, Sabtu (27/4).

Zohri Rahman mengatakan, para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lotim, semata-mata untuk menikmati keindahan lokasi wisata yang ada. Mereka memiliki waktu kunjungan yang teratur seperti pada waktu libur, dengan tidak memilih lokasi yang ribut. Tapi, lokasi wisata alam yang jauh dari perkotaan. Sehingga, para wisatawan mancanegara itu merasa puas dan senang untuk menikmati keindahan alam yang ada, tanpa ada yang menganggu mereka.

‘’Biasanya kalau wisman itu, mereka telah membooking penginapan satu tahun sebelumnya. Berbeda dengan wisatawan domestik yang datang setiap saat,’’ katanya.

Zohri Rahman menjelaskan, berbagai langkah terus dilakukan dalam memajukan pariwisata di daerah ini. Terlebih lagi Kabupaten Lotim memiliki berbagai potensi pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Sehingga, dengan adanya potensi itu, menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk bekerjasama dengan para pelaku wisata lainnya yang memiliki kepedulian dalam membangun dan mengembangkan semua potensi wisata pantai maupun alam di Lotim.

‘’Kami optimis kalau pariwisata Lotim akan mengalami kemajuan di masa yang akan datang, terlebih lagi dengan telah dibentuknya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur ini,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *