Meski Terpencil, Tetap Ramai

Foto: Kopong Gana/Lomboktoday.co.id

AKTIVITAS WARGA: Aktivitas sejumlah perbankan di Kota Waiwerang, Flores Timur, NTT tetap ramai pengunjung. Foto: Kopong Gana/Lomboktoday.co.id

KOTA WAIWERANG, Lomboktoday.co.id—Berada di tempat yang cukup terpencil, tak membuat aktivitas sejumlah bank di Kota Waiwerang, Flores Timur, NTT sepi. Salah satunya, BNI Ranting Waiwerang.

Hampir setiap hari pasar (Senin dan Kamis), tempat ini tak pernah sepi. Banyak yang ngantre, bahkan sekadar ambil uang di ATM. Tak hanya BNI, BRI maupun BPD NTT pun banyak yang ngantre.

Kota Waiwerang termasuk kota tua dari zaman Belanda yang mengalami kemajuan agak lambat namun pasti. Hanya butuh penataan tak hanya taman dan jalan kota, tapi juga sejarah dan budaya, maka kota ini bukan tak mungkin akan menjadi suatu tempat yang bakal ramai dikunjungi. Mengapa? Karena nuansa sejarahnya sedemikian heterogen, mulai dari sejarah adat istiadat masyarakat setempat yang sungguh unik, hingga Agama Katolik dan Islam yang pemeluknya hampir merata di tempat ini. Apalagi Kota Waiwerang untuk sementara ini boleh dikata menjadi pintu gerbang paling ramai menuju sejumlah kawasan di Pulau Adonara.(ama)

Kirim Komentar

Leave a Reply