Angka Nol Buta Aksara Loteng 2013 Tuntas

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Tahun 2013 ini, angka nol buta aksara di Lombok Tengah diyakini akan tuntas, mengingat sudah dicanangkan angka buta aksara di Loteng nol. Sehingga, pada 2014 mendatang, tidak ada lagi anggaran yang dialokasikan untuk buta aksara.

Kabid PNFPO Dinas Dikpora Loteng, Lalu Haerul usai apel Hardiknas di kantor bupati Loteng, Kamis (02/5) mengatakan, jumlah data buta aksara di Loteng sebanyak 22 ribu orang. Dari jumlah tersebut, dituntaskan melalui dana APBN sebanyak 6.000 orang, sebanyak 10 orang dituntaskan melalui dana APBD Propinsi NTB, dan sisanya 6.000 orang dituntaskan melalui dana APBD Loteng.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Dikpora Loteng, HL Idham Halid mengatakan, untuk tahun 2013 ini, penderita buta aksara di Loteng harus tuntas sesuai dengan program dari Propinsi NTB, yaitu tidak ada penderita buta aksara (angka nol buta aksara, Red).

‘’Penuntasan buta aksara di Loteng kita sudah lakukan di tujuh kecamatan,  tinggal empat kecamatan pada tahun 2013 ini kita akan tuntaskan. Penuntasan buta aksara itu, kita bekerjasama dengan semua PKBM yang ada di Loteng, juga bekerjasama dengan pihak TNI,’’ katanya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *