BSM 2013 Capai Rp7,8 T

Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana. Dok/Lomboktoday.co.id
Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana. Dok/Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan menganggarkan sebanyak Rp7,8 triliun untuk bantuan siswa miskin (BSM) tahun 2013 dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan akses pendidikan tanpa membedakan status di Indonesia.

‘’Pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah memberikan berbagai bantuan untuk dunia pendidikan demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah demi kamajuan bangsa kita ini. Dengan adanya dana BOS, BSM ini, bisa memberikan kesempatan bagi masayarakat /anak didik kita untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,’’ kata HL Normal Suzana dalam sambutannya pada apel Hardiknas di halaman kantor bupati, Loteng, Kamis (02/5).

Itu sebabnya, pihaknya ingin membentuk posko anti drop out pada tahun 2013 ini, agar anak didik yang putus sekolah di daerah ini bisa melanjutkan pendidikan dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi. Disamping itu, pihaknya juga akan melaksanakan kurikulum baru mulai tahun ajaran 2013-2014 di sejumlah sekolah sesuai dengan kemampuan sekolah yang akan menjalankan kurikulum tahun 2013 tersebut.

‘’Saya ucapakan terima kasih kepada para tenaga pengajar yang yang senantiasa sabar dalam mengelola pendidikan. Ikhtiar kita dalam memajukan pendidikan supaya bisa terwujudkan demi kemajuan kita bersama dan demi bangsa kita ini yakni Bangsa Indonesia,’’ ungkapnya.

Pemerintah pusat, lanjutnya, berusaha meningkatkan pendidikan melalui tiga T yaitu Terdepan, Termaju, dan Terbaik. Karena itu, yang menjadi vaksinasi sosial dalam meningkatkan pendidikan adalah bagaimana cara untuk mewujudkan tiga T tersebut.

Dalam acara peringatan Hardiknas tersebut, Wabup Loteng, HL Normal Suzanan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda launching pembukaan pemberantasan buta aksara tahun 2013 serta menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan TNI.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *