Gerakan Pramuka Kota Mataram Rakercab

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID — Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Mataram yang diselenggarakan di Aula lantai III kantor Walikota Mataram diawali dengan Pengukuhan empat orang Pembina Mahir Kota Mataram.

H Nursyi, Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Pusdiklatda) Gerakan Pramuka Propinsi NTB mengukuhkan; Hj Siti Sarah sebagai Mahir Penggalang, Junaidi sebagai Mahir Penegak, Gelis Deka Salaqi sebagai Mahir Penegak, dan Gita Lara sebagai Mahir Penegak.

Rakercab II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Mataram yang dihadiri 53 orang peserta, juga mengukuhkan pengurus 19 Gugus Depan (Gudep) se-Kota Mataram untuk masa kerja 2013-2016. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Pusdiklatcab Kota Mataram, Aswandi.

Ketua Panitia Rakercab II Gerakan Pramuka Kota Mataram, Abdullah Rajab dalam laporannya menyampaikan, Rakercab Gerakan Pramuka lebih sebagai wahana koordinasi dan informasi antara Kwartir Cabang dengan Gugus Depan, terutama dalam menyongsong Pendidikan Kepramukaan di sekolah sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib.

Ketua Kwarcab Kota Mataram, H Mohan Roliskana menyatakan, generasi muda dewasa ini mengalami krisis ketauladanan, para Pembina mahir yang dilantik hari ini diharapkan dapat memberikan ketauladanan tersebut dan dapat mengembalikan generasi muda sebagai kedalam rel yang benar menuju generasi yang berkualitas.

‘’Rakercab ini diharapkan dapat memformulasikan Gerakan Pramuka agar menarik minat generasi muda, walaupun dewasa ini Pramuka telah menjadi ekstra kurikuler wajib di lingkup Dinas Pendidikan. Selain itu Dinas Pendidikan yang menjadi payung diharapkan lebih konsen dalam memajukan Gerakan Pramuka terutama di Kota Mataram,’’ ungkapnya.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *