Logistik Pemilukada di PPS Dijamin Aman

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur menjamin keamanan logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim yang sudah didistribusikan ke masing-masing PPS se-Lotim. Karena, KPU Lotim terus berkoordinasi dengan aparat keamanan mengenai pengamanan logistik Pemilukada tersebut.

‘’Kami menjamin kalau logistik yang dikirim ke PPS se-Lotim itu akan aman, karena sudah ada PPS yang menjaganya dengan dibantu pihak keamanan,’’ tegas Ketua KPU Lotim, M Khairil Anwar kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (07/5).

Khairil Anwar mengatakan, menyangkut keamanan logistik Pemilukada yang sudah sampai di tangan para PPS, maka pihaknya akan bersurat ke masing-masing PPS maupun Polsek, Panwas Lapangan maupun Polmas di setiap desa untuk membantu menjaga keamanan logistik Pemilukada. Disamping itu, pihaknya juga akan meminta PPS agar memberlakukan system piket dalam melakukan pengamanan semua logistik Pemilukada yang didistribusikan KPU Lotim ke masing-masing PPS yang ada.

‘’Logistik Pemilukada tidak didistribusikan ke masing-masing PPK, melainkan langsung di bawa ke masing-masing PPS. Dalam pendistribusian logistik Pemilukada itu, tentu mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan,’’ ungkapnya.

Khairil Anwar menjelaskan, surat suara maupun logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim, semuanya sudah lengkap. Baik dalam hal jumlah surat suara maupun logistik yang akan mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilukada nantinya. Karena, logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim sedang dilakukan pendistribusian per kecamatan, kemudian baru dibawa ke masing-masing PPS. Setelah itu, dari PPS baru kemudian didistribusikan ke TPS yang ada.

‘’Insya Allah semua logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim hari ini (Selasa, 07/5) didistribusikan ke masing-masing PPS. Yang belum distribusikan adalah logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB, karena masih kurang,’’ ujarnya.

Salah seorang timses Alkhaer yang enggan dikorankan namanya mengatakan, logistik Pemilukada yang sudah sampai di PPS atau desa/kelurahan tidak ada pengamanan dari aparat. Sehingga, hal ini tentu sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ‘’Seharusnya KPU Lotim berkoordinasi dengan aparat kepolisian mengenai masalah pengamanan logistik di PPS,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *