Polres Lotim Siapkan Kedatangan 4 Kompi Brimob

Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho.
Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho.
Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Jajaran Polres Lombok Timur menyiapkan kedatangan empat kompi Brimob bantuan dari Mabes Polri untuk membantu pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB, bupati/wabup Lotim di wilayah hukum Polres Lotim.

Keempat kompi Brimob itu, dua kompi Brimob dari Yogyakarta, satu kompi Brimob dari Kalimantan dan satu kompi Brimob Labuhan Haji. Sedangkan kompi Brimob yang semulanya akan datang dari Kelapa Dua Depok, tapi tidak jadi lantaran dikirim bertugas ke daerah lain.

‘’Insya Allah Selasa malam nanti sekitar pukul 22.00 Wita sudah ada di Lotim,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho kepada wartawan di Polres Lotim, Selasa pagi (07/5).

Agus Nugroho mengatakan, pada saat kedatangan pasukan Brimob dari luar daerah nanti, pihaknya akan tetap mengadakan apel untuk menyambut kedatangan mereka. Sedangkan tempat barak selama pengamanan Pemilukada, diberikan di Wisma Haji Selong. Begitu juga terhadap pasukan Brimob yang didatangkan itu, akan ditempatkan di beberapa Polsek di Lotim dengan jumlah satu peleton pasukan. Seperti Polsek Masbagik, Terara, Aikmel, Sukamulia, Labuhan Haji, Sakra, Pringgabaya.

‘’Untuk satuan pemukulnya tetap akan ditempatkan di Ibukota Selong. Selain bantuan pasukan Brimob, kami juga mendapat bantuan satu kompi pasukan Dalmas dari Polda NTB,’’ ungkapnya.

Agus Nugroho menjelaskan, pasukan Brimob yang bertugas di Lotim untuk pengamanan Pemilukada ini, semuannya sudah lengkap tanpa ada yang kurang sesuai permintaan yang diajukan ke Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan. Meski begitu, pihaknya mengharapkan agar pelaksanaan Pemilukada di Lotim tetap berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama. Dengan tetap menjaga kondusitifitas Kamtibmas, karena siapapun yang terpilih menjadi bupati/wabup Lotim dalam Pemilukada nantinya, adalah kemenangan masyarakat Lotim.

‘’Kami minta kepada semua masyarakat Lotim untuk menahan diri dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan mengganggu situasi Kamtibmas menjadi tidak kondusif,’’ pintanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *