Ribuan Surat Suara Gubernur/Wagub Masih Kurang

SURAT SUARA: Kegiatan pelipatan surat suara gubernur/wagub NTB di Gedung Wanita Selong.
SURAT SUARA: Kegiatan pelipatan surat suara gubernur/wagub NTB di Gedung Wanita Selong.
SURAT SUARA: Kegiatan pelipatan surat suara gubernur/wagub NTB di Gedung Wanita Selong.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Meski Komisi Pemilihan Umum Propinsi NTB sudah mengirimkan logistik surat suara gubernur/wagub NTB ke Lotim. Tapi setelah dilakukan pelipatan, ternyata masih kurang yang mencapai ribuan surat suara.

Pihak KPU Lotim sendiri telah melaporkan mengenai hal kekurangan surat suara gubernur/wagub NTB ke KPU Propinsi NTB, untuk dikirimkan kekurangannya. Tapi, sampai saat ini masih belum dikirim surat suara yang masih kurang itu.

Sekretaris KPU Lotim, Hambali mengatakan, selain surat suara yang masih kurang, KPU Propinsi NTB juga belum mengirimkan logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB lainnya. Seperti halnya amplop untuk mengisi surat suara maupun formulir lainnya. Sedangkan yang sudah dikirim tadi pagi, yakni logistik berupa formulis C6 dan buku panduan Pemilukada. Meski di kotak formulir C6 itu bertuliskan Kota Bima.

‘’Kekurangan surat suara dan logistik lainnya, KPU NTB akan mengirimkan hari ini (Selasa, 07/5), karena masalah ini sangat menganggu kegiatan yang lainnya. Untuk logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim, tidak ada masalah dan sudah didistribusikan,’’ katanya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Lotim, M Khairil Anwar mengatakan, logistik pemilukada gubernur/wagub NTB yang dikirim KPU Propinsi NTB memang masih kurang. Baik surat suara maupun logistik lainnya. Dan masalah tersebut sudah dilaporkan ke KPU Propinsi NTB.

‘’Masalah kekurangan surat suara gubernur/wagub NTB akan segera teratasi, karena KPU Propinsi NTB akan mengirimkan kekurangan itu. Yang penting nanti pelaksanaan Pemilukada jangan sampai terganggu lantaran masalah logistik yang kurang,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *