Sespim Polri Penelitian Pemecahan Unjukrasa

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Tim Lit Bag Jianbang Sespim Polri Lembang, Bandung, Jawa Barat, melakukan penelitian strategi pemecahan masalah unjukrasa guna menangkal dan mencegah tumbuh berkembangnya aksi anarkis dalam rangka terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Acara penelitian strategi pemecahan unjukrasa itu, dilaksanakan di Aula Polres Loteng pukul 13.00 Wita, Selasa (07/5) yang dihadiri oleh Wakapolres Loteng, Kompol R Tri Budi Wahyu, Ketua Tim Lit Bag Jianbang Sespim Polri, Hersadwi dan para kasat maupun kabag serta anggota Polres Loteng.

Ketua Tim Lit Bag Jianbang Sespim Polri, Hersadwi mengatakan, penelitian strategi pemecahan masalah unjukrasa ini dilakukan oleh Sespim Polri, bukan untuk kepentingan Sespim Polri semata. Tapi, pihaknya ditugaskan oleh Mabes Polri untuk melakukan penelitian pemecahan masalah unjukrasa yang sering terjadi di berbagai daerah di tanah air.

Penelitian ini, katanya, untuk mengetahui tentang bagaimana managemen penegakan hukum, pendidikan hukum, pencegahan, pembinaan terhadap masyarakat maupun di lingkungan Polri sendiri, sehingga aksi anarkis unjukrasa itu tidak terjadi.

‘’Hasil penelitian ini juga nanti bisa digunakan untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Tahun 2014 mendatang, karena pada Pemilu tersebut banyak terjadi unjukrasa yang dilakukan oleh masyarakat,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *