Mandalika Resort Akan Serap 8 Ribu Naker

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Kawasan wisata Mandalika Resort, Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, yang akan dibangun oleh Bali Tourism Development Corporation (BTDC), akan menyerap tenaga kerja sebanyak 8.000 orang.

‘’Dengan adanya Mandalika Resort ini, akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal. Setidaknya sekitar 8.000 orang lebih tenaga kerja yang akan dibutuhkan di tempat ini,’’ kata pihak BTDC, Edwin disela-sela rapat pembangunan Mandalika Resort oleh BTDC di kantor bupati Loteng, Rabu (08/5).

Untuk satu hotel bintang lima saja, kata Edwin, akan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 350 orang. Hanya saja, tenaga kerja yang dibutuhkan itu, tentu yang berpendidikan dan memiliki keterampilan atau skill yang memadai.

‘’Tenaga kerja yang kita rekrut nanti akan dibuka untuk umum dengan pendidikan SMA, D3 dan S1. Setelah kita rekrut, kemudian kita akan berikan pelatihan, sehingga mereka siap bekerja,’’ ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan memanfaatkan masyarakat lokal yang sudah dilatih, terutama masyarakat di tiga desa; yakni Desa Kuta, Desa Mertak, dan Desa Sengkol.

Edwin menjelaskan, dengan adanya Mandalika Resort ini, tentu akan memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang banyak. ‘’Saya yakin kawasan Mandalika Resort ini akan berhasi bila ada dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk bersama-sama mendukung pembangunan Mandalika Resort ini,’’ ujarnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *