Amankan Pemilukada, Brimob Mabes Polri BKO Polres Lotim

BERBARIS: Brimob dari Mabes Polri dan Polda DIY yang di BKO ke Polres Lotim sedang berbaris di halaman Mapolres Lotim.

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID — Sebanyak 315 personel Brigade Mobil (Brimob) dari Mabes Polri dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di BKO ke Polres Lotim untuk membantu pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim, 13 Mei 2013.

Penerimaan BKO Brimob Mabes Polri dan Brimob Polda DIY dilakukan dalam upacara sederhana di halaman Mapolres Lotim, yang dipimpin Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho, Rabu (08/5).

Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho mengatakan, Polres Lotim meminta tambahan pengamanan secara khusus ke Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan, kemudian ditindaklanjuti ke Mabes Polri. Karena melihat potensi kerawanan di Lotim yang sangat tinggi, maka Mabes Polri pun merespon baik. Sehingga, Polres Lotim mendapatkan bantuan BKO Brimob dari Mabes Polri dan Polda DIY. Sebab, jika bila hanya personel dari Polres Lotim saja yang akan mengamankan Pemilukada, maka tentu tidak akan mampu seiring dengan luasnya wilayah dan penduduk Lotim.

‘’Alhamdulillah, bantuan yang kami ajukan direspon dengan di BKO-kan Brimob dari Mabes Polri dan Polda DIY. Marilah kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,’’ kata Agus Nugroho disela-sela upacara sederhana di halaman Mapolres Lotim, Rabu (08/5).

Agus Nugroho menjelaskan, meski personel Brimob yang di BKO ke Polres Lotim memiliki perbedaan kesatuan dan tempat tugas, tapi hendaknya tetap memelihara kekompakan dan keterpaduan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam mengamankan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim secara bersamaan.

Sehingga pelaksanaan Pemilukada di Lotim bisa berjalan aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama. Tanpa adanya gangguan-gangguan yang akan membuat kondisi di Bumi Patuh Karya ini tidak kondusif lagi. ‘’Mari kita ciptakan kondisi Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilukada di Lotim tetap aman dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan dapat menganggu jalankannya pelaksanaan Pemilukada tersebut,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *