Logistik Pemilukada Bupati/Wabup Lotim Aman

Ketua Divisi Logistik KPU Lotim, Khalidi.
Ketua Divisi Logistik KPU Lotim, Khalidi.
Ketua Divisi Logistik KPU Lotim, Khalidi.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Semua logistik Pemilukada bupati/wabup Lombok Timur tahun 2013 sudah aman, dengan telah terdistribusinya ke semua PPS yang ada di 254 desa/kelurahan se-Lotim. Tapi yang menjadi masalah adalah logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB yang kurang dan belum lengkap, sehingga pengiriman dari KPU Propinsi NTB ke KPU Lotim terlambat.

‘’Untuk logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim sudah didistribusikan semua sesuai jadual yang ada, tinggal masalah logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB yang belum tuntas,’’ kata Ketua Divisi Logistik KPU Lotim, Khalidi kepada wartawan di kantor KPU Lotim, Rabu (08/5).

Khalidi mengatakan, untuk pendistribusian logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Karena yang melakukan pencetakan semua logistik untuk Pemilukada Lotim adalah KPU Lotim. Lain halnya dengan logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB dicetak oleh KPU Propinsi NTB, sehingga KPU Lotim tidak ikut campur dan intervensi dalam pencetakan logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB, mengingat masing-masing sudah memiliki tugas.

Logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim yang didistribusikan ke masing-masing PPS itu, mendapat pengamanan dari aparat keamanan bersenjata lengkap. ‘’Saat ini, semua logistik Pemilukada bupati/wabup Lotim sudah kosong di Gedung Wanita, Selong. Yang ada tinggal logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB. Insya Allah semua masalah logistik gubernur/wagub NTB akan secepatnya didistribusikan ke masing-masing PPS sebagaimana logistik bupati/wabup Lotim,’’ ungkapnya.

Khalidi menjelaskan, logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB kini memang sudah dikirim lengkap oleh KPU Propinsi NTB. Mulai dari surat suara, amplop maupun logistik lainnya yang sebelumnya sempat mengalami kekurangan. Dan sekarang tinggal didistribusikan saja, karena pelipatan surat suara yang kurang itu sudah selesai dilakukan semua. ‘’Semua logistik Pemilukada gubernur/wagub NTB sudah siap untuk kita distribusikan ke masing-masing PPS,’’ ujarnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *