Amankan Pemilukada, Polres Lotim Istigosah

Suasana Kegiatan istigosah pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim.
Suasana Kegiatan istigosah pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim.
Suasana Kegiatan istigosah pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Jajaran Polres Lombok Timur menggelar kegiatan istigosah pengamanan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim di Masjid Al-Islah Komplek Polres Lotim, Sabtu (11/5).

Kegiatan istigosah itu diikuti para Perwira Polres Lotim, pasukan BKO Brimob Mabes Polri, Polda DI Yokyakarta, personel TNI, Brimob Polda NTB, personel Polres. Dan yang bertindak sebagai pemberi tausiyah istigosah adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lotim, TGH Ishak Abdul Gani.

Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho mengatakan, kegiatan istigosah ini dilakukan untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada yang di atas, Allah SWT, agar pelaksanaan Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim berjalan aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama.

‘’Untuk mengawali setiap kegiatan yang kita lakukan, tentu kita harus menyerahkan diri kepada yang di atas. Karena, tidak ada daya dan upaya manusia sebagai hamba, kecuali atas pertolongan-Nya,’’ tegas Agus Nugroho.

Kegiatan istigosah ini, kata Agus, juga untuk lebih mempererat tali silaturrahmi di kalangan personel TNI dan Polri yang di-BKO-kan untuk bertugas di Lotim. Sehingga, dalam bertugas untuk mengamankan Pemilukada ini, akan terjalin sebuah kebersamaan. Terutama sekali untuk membersihkan dan mendinginkan hati aparat keamanan yang bertugas, dengan mengingat kebesaran sang pencipta. Agar tidak larut dalam urusan duniawi semata, lantaran sering lupa dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

‘’Melalui zikir ini, mari kita satukan diri kita agar tugas pengamanan Pemilukada berjalan aman dan lancar. Saya harapkan kepada masyarakat Lotim khususnya dan NTB pada umumnya untuk bisa melaksanakan Pemilukada ini dengan aman dan lancar,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Lotim, TGH Ishak Abdul Gani mengatakan, kegiatan istigosah pengamanan Pemilukada ini sangat baik sekali dengan menyerahkan semuanya kepada yang di atas. ‘’Apapun yang dilakukan oleh manusia di dunia ini, tidak ada upaya dan daya kecuali atas kehendak-Nya,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *