Empat Cabup/Cawabup Lotim Targetkan Menang

Cabup Paket Mafan, H Usman Fauzi bersama tim suksesnya.

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID — Empat paket cabup/cawabup Lombok Timur periode 2013-2018 yang akan bertarung dalam Pemilukada 13 Mei 2013 mendatang, menargetkan menang. Keempat cabup/cawabup tersebut, diantaranya; paket nomor urut 1, HM Ali BD-H Khaerul Warisin (Alkhaer), nomor urut 2, H Abdul Wahab-Hj Lale Yakutunnafis (Waly), nomor urut 3, HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi (Sufi) dan nomor urut 4, H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan).

Cabup, H Usman Fauzi dari Paket Mafan mengatakan, pihaknya menargetkan pada Pemilukada bupati/wabup Lotim bisa meraih suara dengan perolehan sebesar 35 persen dari jumlah pemilih yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sehingga dengan hasil itu, pihaknya akan bisa memenangkan Pemilukada di Lotim.

Berdasarkan hasil survey terbaru yang dilakukan oleh salah satu TV nasional, hasilnya cukup menggembirakan, yakni Paket Mafan memperoleh sebesar 22 persen. Dan yang paling besar prosentasenya berdasarkan hasil survey itu adalah Paket Sufi yakni sebesar 24 persen. Sedangkan di bawah Mafan, adalah Paket Alkhaer sebesar 20 persen dan Paket Waly sebesar 11 Persen. Sementara 20 persennya lagi, belum menentukan pilihannya, sehingga ini yang harus dikejar. ‘’Yang jelas, kami akan berusaha untuk meraih terget itu agar bisa memenangkan Pemilukada Lotim dalam satu putaran,’’ tegas H Usman Fauzi didampingi para timses pemenangan Mafan di Posko Pemenangan Masbagik, Sabtu (11/5).

Usman Fauzi menjelaskan, semua parpol pendukung dan pengusung, timses, relawan, tokoh pelingsir maupun pemuda pendukung Mafan, akan digerakkan secara penuh agar bisa meraih target tersebut. Lebih-lebih dengan waktu pelaksanaan pencoblosan yang tinggal dua hari lagi.

Pihaknya mencalonkan diri, lanjut Usman Fauzi, dengan satu tujuan yakni bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lotim ke arah yang lebih baik, sesuai visi dan misinya yakni Mandiri dan Bermartabat. Dengan melakukan politik yang santun, tidak black campaign dan saling menjatuhkan maupun menjelekkan dengan calon lainnya. ‘’Kami di sini tidak ada istilah serangan pajar, tapi lebih mendekatkan diri dengan memperbanyak silaturrahmi kepada masyarakat Lotim. Kami melihat kalau di Lotim itu tidak ada wilayah basis massa dari semua paket calon, melainkan merata dan biasa saja,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Tim Pemenangan Paket Waly, Marsoan mengatakan, target dari Paket Waly dalam Pemilukada bupati/wabup Lotim adalah sebesar 50 persen. Untuk meraih itu, semua timses yang berasal dari parpol, ormas, relawan maupun lainnya, telah digerakkan secara penuh. ‘’Insya Allah dengan usaha dan kerja keras dari tim Paket Waly, akan bisa meraih suara yang telah ditargetkan itu, dan bisa memenangkan Pemilukada bupati/wabup Lotim. Kami harus optimis untuk menang, bukan pesimis,’’ katanya.

Ketua Timses Paket Alkhaer, Sukardi Malik mengatakan, target dari Paket Alkhaer adalah menang, karena rakyat mendukung Paket Alkhaer untuk mencalonkan diri melalui jalur independen sebagai cabup/cawabup Lotim. ‘’Target kami menang dengan mengerahkan semua kemampuan yang kami miliki dalam detik-detik yang mendebarkan untuk kepemimpinan Lotim lima tahun ke depan,’’ tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Timses Paket Sufi, Heri Sabri Akbar. Ia menargetkan menang dengan tidak menargetkan secara prosentase. ‘’Kalau kami menargetkan secara prosentase, nanti dikatakan sombong,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *