Loteng Akan Bangun Stadion Sepakbola

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berencana akan membangun stadion lapangan sepakbola berstandar nasional. ‘’Kita berencana akan membangun stadion lapangan sepakbola yang berkapasitas penontonnya sebanyak 6.000 orang. Rencana lokasi pembangunannya nanti di lapangan bundar Praya, Lombok Tengah,’’ kata Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT kepada wartawan di kantornya, Selasa (14/5).

Dengan adanya stadion lapangan olah raga itu, setidaknya dapat mempermudah Lombok Tengah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan berbagai event olahraga. ‘’Siapa tahu NTB akan menjadi tuan rumah PON, sehingga kita bisa ikut ambil bagian dalam menyelenggarakan PON tersebut,’’ ungkapnya.

Proposal pembangunan stadion lapangan itu, menurut Suhaili, sudah ada. Dan anggaran yang diajukan untuk membangun lapangan tersebut sebesar Rp50 miliar. Selain akan memiliki stadion lapangan sepakbola, Lombok Tengah juga akan memiliki lapangan Golf seluas 80 hektare, yang akan dibangun mulai tahun ini di kawasan Mandalika Resort Kuta, Kecamatan Pujut, oleh Bali Tourism Development Corporation (BTDC).(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *