Anggaran MTQ Tingkat Propinsi NTB Belum Ada

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Hingga saat ini, ternyata anggaran untuk pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi NTB yang akan berlangsung di Bencingah Praya, Lombok Tengah, belum ada.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Fathul Bachri membenarkan bila anggaran pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi NTB ini belum ada.

Fathul Bachri yang juga Sekretaris LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatial Qur’an) Kabupaten Lombok Tengah, mengatakan, belum adanya anggaran pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi NTB tersebut lantaran penunjukan Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah dilakukan secara mendadak oleh Pemerintah Propinsi NTB. Sehingga, tidak sempat masuk dalam pembahasan anggaran yang dibahas melalui rapat anggaran DPRD Loteng.

‘’Betul, anggarannya memang kosong untuk MTQ tingkat Propinsi NTB ini, karena kita (Loteng, Red) ditunjuk sebagai tuan rumah kan baru-baru ini,’’ katanya kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/5).

Fathul Bachri menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi NTB kurang lebih sebesar Rp6 miliar. Itu belajar dari daerah-daerah lain yang sebelumnya sudah pernah menyelenggarakan acara yang sama. Anggaran pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi NTB itu nanti akan dianggarkan melalaui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Tapi, karena kegiatan tersebut merupakan gawenya Pemprop NTB, maka pihak Pemprop NTB juga pasti akan menganggarkan dananya.

‘’Doakan saja biar nanti kita bisa menganggarkan dananya yang sesuai untuk acara MTQ ini. Mohon nanti dukungan saat membahas anggaranya. Khusus untuk media, kita usahakan satu miliar rupiah agar publikasinya lebih maksimal,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *