TGB-Amin dan Alkhaer Unggul di Selong

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Setelah melalui rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim yang dilakukan PPK Kecamatan Selong, Jumat (17/5), diperoleh suara tertinggi untuk cagub/cawagub NTB adalah pasangan TGB-Amin dengan perolehan suara sebanyak 29.536 suara, disusul pasangan Zul-Ichsan 8.475 suara, urutan ketiga pasangan HARUM (H Harun Al Rasyid-Lalu Abdul Muhyi Abidin) sebanyak 6.778 suara, dan terakhir pasangan SJP-Johan sebanyak 1.402 suara, dari suara sah sebanyak 46.191 suara dan tidak sah sebanyak 2.261 suara dari total keseluruhan yang menggunakan hak pilih sebanyak 48.452 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara cabup/cawabup Lotim yang tertinggi adalah pasangan HM Ali BD-H Khaerul Warisin (Alkhaer) sebanyak 25.050 suara, disusul pasangan HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi (SUFI) 18.950 suara, urutan ketiga pasangan H Abdul Wahab-Hj Lale Yakutunnafis (Waly) 1.612 suara dan terakhir pasangan H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan) 705 suara, dari jumlah suara sah sebanyak 46.317 suara dan tidak sah 2.022 suara dengan total jumlah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 48.339 suara.

Rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim yang dilakukan PPK Kecamatan Selong dijaga ketat aparat kepolisian.

Sekretaris PPK Selong, Gazali mengatakan, dalam rekapitulasi suara yang dilakukan, semua saksi diundang, termasuk Panwaslu, mengingat rekapitulasi itu dilakukan secara terbuka di halaman kantor Camat Selong. ‘’Hasil rekapitulasi ini, tentunya kami akan langsung serahkan ke KPU Lotim, setelah semuanya selesai di tingkat PPK,’’ kata Gazali.

Di tempat terpisah, Camat Selong, Sudirman mengatakan, rekapitulasi suara hasil Pemilukada gubernur/wagub NTB dan bupati/wabup Lotim telah selesai dilaksanakan di tingkat PPK. Setelah sebelumnya dilakukan rekapitulasi suara di seluruh
desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Selong. ‘’Alhamdulillah hasil rekapitulasi suara sudah selesai, dan sekarang lega rasanya. Tinggal PPK menyerahkan ke KPU Lotim sebagai tempat terakhirnya rekapitulasi suara,’’ kata Sudirman.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *