Harga Daging Capai Rp80-85 Ribu per Kg

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di wilayah Lombok Tengah, kini sudah mencapai angka Rp80 ribu hingga Rp85 ribu per kilogram. Harga daging sapi ini relative tinggi bila dibandingkan dengan harga sebelumnya yang hanya mencapai Rp70 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Renteng Praya, Lombok Tengah, Uyun (35 tahun) mengatakan, harga daging sapi kelas satu tanpa campuran mencapai Rp85 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging sapi campuran harganya mencapai Rp80 ribu per kilogram. Daging kelas dua, harganya mencapai Rp60 ribu per kilogram dan untuk tulang yang dijadikan sebagai Bebalung, harganya mencapai Rp40 ribu per kilogram.

‘’Harga daging biasanya mengalami kenaikan menjelang hari besar keagamaan, misalnya menjelang puasa atau lebaran,’’ kata Uyun.

Menyikapi terkait naiknya harga daging sapi di pasaran di wilayah Lombok Tengah, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husein belum bisa dikonfirmasi.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *