48 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Sebanyak 48 peserta yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidakyah (MI) di Kabupaten Lombok Tengah, mengikuti lomba bercerita yang digelar oleh UPT Perpustakaan Dikpora Loteng, di halaman kantor UPT setempat, Senin (20/5).

Kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI itu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sekali setahun guna meningkatkan pendidikan di Kabupaten Loteng. Para pemenang lomba bercerita tingkat SD/MI ini, mereka akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Loteng pada lomba yang sama di tingkat Propinsi NTB.

Kepala UPT Perpustakaan Dikpora Loteng, Zohran mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan ajang bagi peserta didik dalam meraih prestasi dan melatih mental mereka saat berhadapan dengan orang banyak. Kegiatan ini, juga bisa dijadikan untuk menimba pengalaman bagi mereka dalam mengembangkan bakat dan keterampilan yang mereka miliki.

‘’Jumlah peserta yang mengikuti lomba bercerita ini dari masing-masing kecamatan sebanyak empat orang, yang terdiri dari siswa SD/MI. Jadi, dari 12 kecamatan yang ada di Loteng, terdapat 48 peserta yang mengikuti lomba pada hari ini,’’ katanya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *