Loteng Antisipasi Masuknya Imigran Gelap

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Kepala Kesbangpoldagri Lombok Tengah, H Darwis mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pengawasan terhadap imigran gelap agar tidak masuk ke wilayah Loteng.

Sebagai langkah antisipasi yang akan dilakukan, pihaknya akan menurunkan anggotanya di sepanjang pantai yang ada di wilayah Loteng bagian Selatan untuk melakukan pengawasan.

‘’Kami akan menurunkan petugas untuk melakukan pengawasan, sehingga imigran gelap tersebut tidak bisa masuk ke wilayah kita,’’ kata Darwis kepada wartawan di kantor bupati Loteng, Kamis (23/5).

Darwis menjelaskan, sampai saat ini, pihaknya belum menemukan adanya imigran gelap yang masuk ke daerah ini. Meski begitu, pihaknya akan tetap untuk melakukan pengawasan dalam membantu pihak terkait agar imigran gelap tersebut benar-benar tidak masuk ke Loteng.

Ada wilayah Loteng, lanjut Darwis, yang diduga termasuk wilayah rawan imigran gelap. Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikannya, mengingat sampai saat ini masih dalam tahap pengawasan. ‘’Kami juga sudah mengantongi nama wilayah yang rawan imigran gelap tersebut yang digunakan sebagai tempat mereka bersembunyi. Namun, kami masih menelusuri kebenarannya,’’ ungkapnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *