Aparat Diminta Tindak Tegas Penyebar SMS Menyesatkan

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku penyebar SMS yang menyesatkan dan meresahkan masyarakat Lotim. Lebih-lebih dengan mengatasnamakan Paket SUFI, Alkhaer, Waly maupun Mafan.

‘’Saya yakin kalau aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian bisa mengungkap siapa orang yang telah berani menyebarkan SMS kepada Masyarakat Lotim. Sebagaimana kesuksesan dan keberhasilan mengungkap penyebar SMS penculikan anak yang terjadi beberapa waktu lalu, dan pelakunya ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,’’ kata Sukiman kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/5).

Karena apabila dibiarkan para penyebar SMS ini meresahkan dan memecahbelahkan masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan situasi Lotim menjadi tidak kondusif lagi. ‘’Masak pelaku penyebar SMS penculikan bisa diungkap, sedangkan penyebar SMS menyesatkan yang tujuan untuk memecah belah masyarakat Lotim tidak bias,’’ tegasnya.

Sukiman meminta kepada masyarakat Lotim, terutama para pendukung semua paket calon, untuk tidak percaya dan terpengaruh terhadap adanya upaya-upaya dari oknum yang tidak bertanggungjawab, yang menyebarkan berbagai SMS yang sifatnya ingin memprovokasi masyarakat Lotim, agar terpecah belah. Masyarakat Lotim harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada, meskipun berbeda pilihannya. Karena, kalau daerah ini rebut, yang akan mengalami dampaknya adalah masyarakat itu sendiri. Bukan orang yang berasal dari kabupaten/kota lainnya, sehingga ini yang menjadi perhatian serius bagi masyarakat di Lotim. ‘’Saya tegaskan masyarakat jangan cepat terpengaruh dengan SMS yang tidak jelas, karena ada pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dengan berusaha menecah masyarakat melalui penyebaran SMS,’’ ujarnya. (sr) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *