Perwakilan Kemenpolhukam Berkunjung ke Mataram

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap penanganan keamanan di kabupaten/kota se-Indonesia. Perwakilan dari Kementerian Politik, Hukum dan HAM berkunjung ke Kota Mataram, Kamis (30/5).

Rombongan yang dipimpin oleh Asdep V/5 Haneg (Pertahanan Negara), Laksanama Pertama H Sipahutar diterima Assisten Tata Praja Setda Kota Mataram, Lalu Indra Bangsawan bersama SKPD terkait dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di ruang rapat Walikota Mataram.

Dalam sambutan penerimaannya, Lalu Indra Bangsawan menjelaskan, untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram telah membentuk lima forum, meliputi, FKPD, Forum Kewaspadaan Dini, Forum Kerukunan Atar Umat Beragama (FKUB), Forum Komunikasi Intelegen Daerah (Kominda) dan Forum Terpadu Keamanan Daerah yang bertugas melakukan tindaklanjut sebelum dan pasca terjadinya gangguan keamanan. ‘’Saat ini tengah dilakukan kegiatan rencana aksi,’’ katanya.

Selain itu, pada 50 kelurahan juga di-stanby-kan satu orang personel dari Binmaspol dan satu orang dari Babinsa. ‘’Alhamdulillah, kendati ada riak-riak kecil namun dapat diselesaikan secara cepat dan tepat, sehingga tidak mengganggu Kamtibmas di Kota Mataram,’’ ungkapnya.

Kondisi keamanan di Kota Mataram diakui Laksanama Pertama H Sipahutar. Dia menilai, dari beberapa daerah yang ada, Kota Mataram termasuk salah satu daerah yang dinyatakan kondisi keamanannya relatif cukup baik.
Terkait dengan itu, pihaknya berharap Pemkot Mataram dapat terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan kondusifitas daerah.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *