SMS dan BBM Kecamatan Selaparang

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sejak pagi, tanah lapang yang biasanya berfungsi sebagai pasar mini Lingkungan Oloh, Kelurahan Monjok Barat tampak ramai. Bukan untuk berbelanja seperti di hari-hari lain, Sabtu pagi (01/6), pasar mini Lingkungan Oloh yang berada di Jalan Dewi Sartika yang bersebelahan dengan Pemakaman Karang Kelok ini, dipergunakan sebagai lokasi utama diselenggarakannya Silaturahmi Masyarakat Selaparang (SMS) dan Bulan Bakti Masyarakat (BBM) Kecamatan Selaparang.

Kegiatan yang diberi nama unik, SMS dan BBM ini merupakan kegiatan bulanan yang digagas oleh Camat Selaparang, Irwan Rahadi sebagai wadah silaturahmi seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Selaparang.

Camat Selaparang, Irwan Rahadi mengatakan, SMS dan BBM di Kelurahan Monjok Barat ini merupakan kegiatan kedua yang terlaksana setelah pada bulan sebelumnya diselenggarakan di Kelurahan Rembiga. Untuk menentukan kelurahan mana yang akan menjadi penyelenggara di bulan berikutnya, digunakan cara seperti arisan. ‘’Bentuk kegiatan yang dilaksanakan diserahkan pada kelurahan penyelenggara, sehingga dapat memotivasi agar ada kompetisi yang sehat antar kelurahan,’’ kata Irwan Rahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Pagutan ini.

Pada intinya, lanjut Irwan, SMS dan BBM ini sebagai wadah silaturahmi antar kader-kader yang berada di tiap-tiap kelurahan, anggota PKK, kepala lingkungan, para pemuda, dan Karang Taruna se-Kecamatan Selaparang. Kegiatan yang terselenggara pun kegiatan yang positif, seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Monjok Barat ini, jalan sehat sambil memungut sampah di sepanjang rute dan lokasi kegiatan, serta kegiatan pendukung lainnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Walikota Mataram, H Ahyar Abduh. Menurut Walikota yang juga ikut terlibat aktif dalam kegiatan gerak jalan bersama Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Didi Sumardi dan kapolsek Mataram beserta segenap jajarannya, kegiatan semacam ini sangat penting, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kota Mataram, untuk mewujudkan Kota Mataram yang sehat dan bersih.

‘’Ini sangat bagus. Saya berharap yang telah dilaksanakan di Kecamatan Selaparang ini bisa jadi model untuk dilaksanakan juga di tempat (kecamatan) lain,’’ kata Ahyar Abduh.

Kegiatan jalan sehat ini menyediakan cukup banyak doorprize bagi pesertanya. Doorprize yang dibagikan pun bukan main-main. Selain puluhan hadiah hiburan dari panitia dan sponsor yang terlibat, ikut dibagikan pula tiga unit televisi dan satu unit tablet book sebagai grand prize.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *