Warga Keluhkan Kumuhnya Pasar Renteng

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Kondisi kebersihan Pasar Renteng Praya, Lombok Tengah, sangat memprihatinkan. Banyak terlihat tumpukan sampah di sepanjang jalan di dalam pasar, membuat jalan menjadi becek dan kotor. Apalagi ketika hujan turun, kondisinya sangat parah.

Seorang pengunjung Pasar Renteng, Amar (25 tahun) mengatakan, kondisi jalan yang becek dan kotor ini memang sangat mengganggu para pengunjung atau masyarakat yang datang ke pasar. Terlebih lagi tumpukan sampah yang ada di tengah jalan, menyebabkan jalan semakin becek. Belum lagi akibat kendaraan yang masuk, baik roda dua dan roda empat, membuat jalan semakin becek dan rusak.

‘’Ditambah lagi saluran irigasinya mampet akibat banyaknya sampah di selokan. Sehingga, bila hujan turun, airnya tergenang dan tidak bisa mengalir akibat tumpukan sampah tersebut,’’ katanya kepada wartawan saat ditemui di Pasar Renteng Praya, Loteng, Sabtu (01/6).

Amar mengakui, kesadaran para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya, masih kurang. Hal ini pula yang menyebabkan kondisi kebersihan Pasar Renteng menjadi kotor.

Pantauan Lomboktoday.co.id di Pasar Renteng Praya, Loteng, terlihat tumpukan sampah di sekitar jalan di dalam pasar. Tumpukan sampah yang terlihat di jalan itu kondisinya sudah becek. Bahkan, di selokan pun banyak terlihat tumpukan sampah. Atas kondisi kebersihan Pasar Renteng Praya ini, pihak dinas/instansi terkait sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *